Rabu, 25 Mei 2016

Manfaat Character Building

Tidak ada komentar

 

Character Building


Character adalah sifat atau etika yang membentuk dan membedakan individu dengan individu lain-nya yang ditandai individualistis seseorang dan kelompok. Program outbound Character Building adalah sifat atau etika yang membentuk dan membedakan individu dengan individu lain-nya yang ditandai individualistis seseorang dan kelompok. Program outbound Character Building lebih ditekankan kepada perubahan paradigma melalui kegiatan experential learning.

Kegiatan ini sangat bagus karena :

Program ini dirancang untuk mempersiapkan peserta menjadi pribadi dengan karakter unggul dengan karakter dominan sebagai berikut: kedisiplinan, tahan uji, kejujuran, inisiatif, penundukan diri, kooperatif, ketekunan dan keberanian
Membangun motivasi peserta dengan semangat antusias di setiap kondisi dan menanamkan "Positive Mental Attitude" sebagai landasan utama dalam mencapai kesuksesan.

Peserta akan mengenali karakter kekuatan dan karakter kelemahan dalam dirinya, serta mendapat motivasi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sebagai salah satu faktor penting dalam menggapai kesuksesan.

Meminimalkan karakter negatif yang menjadi halangan bagi sebuah pencapaian tujuan dan memberi pemahaman akan antisipasi karakter negatif yang dapat muncul dimasa mendatang.

Peserta akan belajar untuk melakukan self motivation & self evaluation dalam berbagai kondisi, termasuk kondisi dibawah tekanan sekalipun, sehingga memiliki kualitas mental layaknya

TUJUAN KEGIATAN


Kegiatan Character building lebih baik dilakukan 2 hari 1 malam, agar tujuan dari kegiatan dapat tercapai. Berikut gambaran kegiatan Character building jika dilaksanakan 2 hari 1 malam :

1. Peserta mampu memahami konsep character building
2. Peserta mampu mengetahui pengaruh emotional intelegence & adversity terhadap pembentukan karakter
3. Peserta dapat termotivasi dan lebih percaya diri dalam menghadapi customer
4. Peserta menjadi lebih professional dalam menjalankan pekerjaan khususnya dalam melayani kebutuhan customer.
5. Membangun karakter positif dalam diri peserta dengan nilai – nilai yang menjadi budaya perusahaan. Para peserta akan lebih diarahkan untuk melangkah dengan dorongan nurani. (Knowledge is Power but Character is More)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar